3DLetters bali Reklame merupakan media iklan berbentuk grafis dalam bentuk 3 dimensi. Media ini biasanya terdiri dari huruf-huruf yang membentuk kata dari suatu merk atau nama usaha yang permukaannya timbul dan memiliki panjang, lebar dan tinggi. Tidak hanya tulisan, terkadang juga bisa berupa gambar atau logo usaha. Bahan yang digunakan untuk membuat huruf-huruf yang timbul tersebut adalah stainless steel, galvanis, kuningan, akrilik, dan kayu

3dletter bali

Media yang satu ini terbilang alat promo yang mahal karena dihargai per huruf. Bahkan dihargai setiap cm tinggi dari huruf tersebut. Harga yang mahal disebabkan tingkat kerumitan dalam membuatnya. Untuk mendapatkan hasil yang baik, huruf-huruf tersebut harus dibuat serapi dan secantik mungkin. Jadi dalam pengerjaannya membutuhkan keahlian dan ketelitian yang tinggi. Harga juga bervariasi tergantung pada bahan yang digunakan. Semakin mahal bahan baku, maka semakin mahal ongkos produksinya.

Baca Juga : Neonbox

Menggunakan Huruf Timbul 3D Letter Reklame memiliki beberapa keunggulan. Salah satunya adalah biaya perawatan yang minim dan umur pakai yang bisa dikatakan bertahan hingga 10 tahun. Maka memakai media ini akan menghemat uang. Walaupun dana yang harus dikeluarkan untuk pertama kali besar, namun untuk biaya perawatannya nol.

3dletter bali

Jenis – jenis 3D letter atau Huruf Timbul

3D Hollow – Huruf Timbul Hollow
Merupakan Huruf timbul dengan bagian belakang kosong, bisa ditempel langsung ke tembok / kaca, cocok untuk instalasi didalam ruangan. huruf timbul ini dapat di custom warnanya sesuai kebutuhan.


3dletter bali


3D Acrylic
Merupakan huruf timbul dengan bagian belakang ditempel langsung ke lembaran acrylic, kemudian acrylic dilengkapi dengan bracket tembok, sehingga hasil menjadi lebih rapi. Huruf timbul tipe ini dapat dipadukan dengan LED untuk backlight maupun sorot, terdapat pilihan LED Satu warna, kombinasi warna, maupun warna warni,


3dletter bali


3D Solid
Merupakan huruf timbul dengan bagian dalam kosong namun ada tutup belakang yang dipotong mengikuti bentuk huruf, dapat diisi LED di bagian dalam nya. cocok untuk instalasi diluar ruangan (Outdoor). Dipasang menggunakan perekat, baut, maupun rangka besi yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

3DLetter Bali Familly Advertising

Memasang Huruf Timbul 3D Letter Reklame di kantor atau tempat usaha akan menaikkan prestise usaha tersebut. Tampilan yang menarik dan elegan akan memberi kesan mahal pada brand image tersebut. Bahkan saat ini, alat promo ini sering dijadikan spot untuk berfoto. Jika berkunjung ke sebuah gedung ternama yang menggunakan media ini untuk menampilkan namanya, maka akan sering dijumpai banyak orang berfoto di depan media ini.

Huruf Timbul 3D Letter Reklame akan semakin cantik jika dipadukan dengan tampilan cahaya. Untuk menambah daya tariknya maka bisa ditambahkan lampu pada setiap huruf. Lampu yang digunakan bisa jenis LED jika ingin hemat energi atau Neon Signs. Lampu-lampu ini dipasang bisa di dalam huruf atau di samping/diluar huruf. Cara meletakkan lampu yang berbeda akan menghasilkan efek yang berbeda. Jika lampu diletakkan di dalam huruf maka akan memberi efek keseluruhan grafis menjadi terang menyala. Jika diletakkan di samping/diluar huruf maka akan muncul cahaya berpendar di sekitar huruf. Bagaimanapun cara memasang lampunya. Itu semua tergantung pada selera masing-masing.

Cara Memasang Huruf Timbul

Cara memasang huruf timbul atau letter pada wallpaper atau gypsum. Pada prinsipnya pemasangan dimedia dalam ruang maupun luar adalah sama. Bagaimana huruf timbul/letter terpasang terlihat menarik dan indah oleh orang yang melihatnya. Untuk itu dibutuhkan keahlian tersendiri dari seseorang ingin memasangan huruf timbul / letter tersebut.

Adapun cara untuk memasang huruf timbul / letter adalah sebagai berikut :

1. Persiapan alat-alat untuk memasang seperti cutter/pisau, lem fox kuning, sket plotingan huruf yang sudah di setting di komputer, spon, meteran dll.

2. Mengukur media yang ingin ditempatkan untuk huruf timbul letter apakah sesuai dengan sket plotingan dari komputer.

3. Menentukan ketinggian dari huruf timbul / letter yang ingin dipasang.

4. Membolongkan sket plotingan untuk patokan dari huruf / letter yang ingin di pasang misal ujung huruf atas dan ujung huruf bawah atau tengah yang penting bisa menjadi patokan setelah sket dicopot.

5. Mengatur sket plotingan yang sudah di bolongi sesuai dengan keinginan lalu di tempel dengan menggunakan plakban kertas setelah selesai diperhatikan apakah sudah pas kalau belum diatu kembali sampai pas apa yang diinginkan.

6. Setelah itu bolongan yang menjadi patokan untuk memasang huruf timbul / letter ditandai dengan pensil setelah selesai semua sket dilepas.

7. Ambil masing-masing huruf tempelkan sesuai patokan yang telah ditandai tadi kemudian tandai seluruh bidang huruf untuk patokan batasan pengeleman. apabila semua sudah selesai baru masuk pada proses pengeleman.

 8. Karena pemasangan dimedia wallpaper atau gypsum biasa huruf timbul dibelakangnya sudah dipasang spon , spon inilah yang diberi lem fox kuning tunggu sampai kering begitu juga media batas yang telah disket sebelumnya diberi  lem hingga kering setelah kedua media kering baru huruf timbul/letering ditempelkan sesuai posisinya dan sedikit ditekan untuk memastikan telah melekat dengan baik, begitu seterusnya sampai semua huruf terpasang dengan baik.

Ok ini hanya garis besarnya bagaimana memasang huruf timbul/letter pada wallpaper. Kalau diikuti memang kelihatan mudah tapi disini perlu kehatian dan ketelitian karena apabila terjadi kesalahan anda akan menganti seluruh wallpaper yang sudah terpasang dan menganti rugi untuk pemasangan wallpaper baru. Harus anda untung jadi buntung kalau kejadiannya anda ceroboh dalam pemasangan huruf timbul/letter pada wallpapaer.

Hubungi adfamilly advertising kalau anda memerlukan bantuan kami untuk membuat dan memasang huruf timbul.

Semoga membantu Anda memilih dengan bijak sesuai bujet yang Anda miliki.

Sukses untuk bisnis Anda!