Digital Advertisement Strategy adalah jika Anda pernah melihat sebuah brand atau produk dalam bentuk digital atau dalam di dunia online. Mungkin Anda juga pernah melihat terdapat perusahaan yang mempunyai website dan sosial media? hal-hal tersebut bisa di sebut dengan Digital Marketing. Selain hal diatas, apa saja yang mereka lakukan? Siapa pelaku di balik digital tersebut?

Baca juga : Team

Apa itu digital marketing? Pengertian Digital marketing merupakan suatu usaha untuk melakukan pemasaran sebuah brand atau produk menggunakan media digital atau internet. Yang mempunyai tujuan untuk menjangkau konsumen ataupun calon konsumen secara cepat dan tepat waktu. Secara lebih mudah yakni, Digital marketing merupakan suatu cara mempromosikan produk atau brand tertentu menggunakan situs media internet. Bisa berupa iklan di internet, Facebook, Youtube, ataupun media sosial jenis lainnya.

Peran Digital Marketing merupakan sebuah bidang usaha yang bergerak pada jasa yang berfungsi membantu mempromosikan brand atau produk tertentu. Sebenarnya apa hubungannya Digital Marketing dengan digital marketing agency? Digital Marketing merupakan sebuah object, sedangkan digital marketing agency menjadi toolsnya.

Dengan kata lain, seiring dengan perkembangan IT sekarang, tidak akan luput juga bertumbuhnya agency digital yang mempunyai tujuan untuk membantu promosi brand atau perusahaan tertentu. Lalu apa sajakah peran Digital Marketing Agency dalam hal ini?  Mari kita uraikan satu-satu. Pertama, digital agency atau digital marketing agency akan melakukan sebuah analisa terhadap permasalahan yang dimiliki oleh klien.

Biasanya bisa berupa penjualan, pengembangan, atau bahkan pembuatan produk baru. Dalam tahapan yang pertama ini harus di lakukan lebih teliti, karena jika salah sedikit bisa berakibat fatal dalam langkah selanjutnya. Tahapan Digital Marketing yang kedua ialah, memberi solusi dan rekomendasi strategi serta analisa permasalahan sebelumnya. Pihak Digital media advertising dan Digital Agency akan melakukan berkali-kali untuk memastikan cara khusus yang akan diajukan sejalan dengan strategi klien. Sehingga nanti trik yang dibuat bisa berjalan lancar.

setelah setuju dengan strategi ini, kemudian digital manager dari Digital Marketing Agency tersebut akan memberi pekerjaan dalam devisi masing-masing. Bisa di distribusikan pada sebuah tim IT, media sosial, Design Grafis, Marketing PPC, hingga SEO. Digital Agency akan memperbaiki website klien, membuat design produk terbaru, dan juga memperbaharui konten-konten marketing klien. Semua hal tersebut akan di berikan ke seluruh media sehingga bisnis digital bisa berjalan dengan lancar.

Berdasarkan penjelasan diatas mengenai apa itu Digital media advertising, pengertiannya, dan peranan Digital Marketing Agency hanya sebagian kecil saja. Memang dasarnya dunia digital marketing tidak bisa diprediksi oleh siapa pun, karena bersifat dinamis dan dapat berubah-ubah. Bahkan kadang harus melakukan pekerjaan yang berlawanan dengan plan sebelumnya.

#adfamilly advertising