NeonFlex bali, Ada banyak berbagai jenis reklame saat ini, baik itu untuk ditempatkan didalam (indoor) maupun diluar ruangan (outdoor). Yang terbaru dan bisa dibilang newbie adalah Neonflex. Tidak kalah efektifnya dengan media reklame lain seperti neon box, neon sign, letter box, huruf timbul, pylon sign, dsb. Neon flex memiliki keunggulan dan keunikan tersendiri. Neon Flex adalah pengganti neon sign yang merupakan pengembangan dari tekhnologi Led. Tekhnologi Led sudah kita ketahui bahwa memberikan banyak perubahan dan keuntungan.

NeonFlex Bali Familly Advertising

Salah satu kelebihan neon flexi adalah sifatnya yang flexible karena terbuat dari bahan yang lentur (karet waterproof), sifatnya tidak mudah pecah dan perawatannya tidak rumit dan yang pasti neon flexi relatif awet/tahan lama.

NeonFlex Bali Familly Advertising

Neon flex adalah salah satu media reklame yang sedang hits dan nge trend saat ini. pada prinsipnya, sama dengan media reklame lainnya yaitu bertujuan untuk menginformasikan suatu barang  / jasa kepada khalayak umum dengan maksud untuk menarik perhatian khalayak agar berkeinginan membeli atau menggunakan barang / jasa tersebut. 

baca juga : Instalasi Listrik

Neon flex banyak sekali digunakan sebagai signs / signage di kafe-kafe, resto dan berbagai macam usaha lainnya. Karena tampilannya yang cantik, elegan dan eye catching neon flex juga banyak digunakan untuk mempercantik dan menghias suatu acara atau kegiatan seperti acara pernikahan, ulang tahun, festival, pameran dan berbagai macam event-event lainnya.

Terbuat dari bahan polimer fleksibel khusus sangat kuat dan fleksibel dimana lampu led nya terbungkus oleh PVC inti fleksibel. Karena terbuat dari bahan yang fleksibel, dalam proses pembuatannya ketika akan dijadikan media reklame signs / signage, material mudah sekali di bentuk mengikuti design sesuai keinginan dan kebutuhan customer. Bahan neon flex  yang bersifat lentur, menjadikan tidak rentan pecah, berbeda dengan neon yang terbuat dari kaca. Selain itu juga mudah untuk diinstal. Media neon flex dapat bertahan dalam waktu yang relatif lama, jarang ditemukan masalah dalam pemakaiannya sehingga tidak membutuhkan perawatan yang rumit.

Pencahayaan lampu neon flex memiliki pencahayaan sempurna dan merata. Media neon flex bisa ditempatkan di dalam ataupun diluar ruangan (indoor / outdoor).

Kelebihan lampu neon flex lainnya adalah konsumsi daya rendah, hemat energi dan aman untuk disentuh karena berjalan pada suhu rendah. Keunggulan neon flex lainnya adalah sifatnya yang eco friendly ( ramah terhadap lingkungan).

Bagi anda yang baru merintis sebuah usaha atau bisnis, penggunaan neon flex sebagai media promosi memberikan banyak keuntungan diantaranya mengurangi beban biaya lsitrik, penghematan dalam biaya pemeliharaan dan masih banyak keuntungan-keuntungan lainnya yang akan anda peroleh.

Proses pemasangan neon flex Strip dan sambung ke Power Supply

Alat-alat yang di perlukan :

  1. LED Strip
  2. Power Supply
  3. Obeng
  4. Steker / Universal Plug (illustrasi ini menggunakan merk Broco)
  5. Kabel (disarankan Kabel Tunggal)
  6. Solder (Apabila ingin digunting dan disambung)
NeonFlex Bali Familly Advertising

Cara pasang :

  1. Buka Steker dengan obeng, lalu sambungkan kabel ke plat aluminium di dalam steker
  2. Sambungkan bagian sebaliknya dari kabel yang sudah tersambung ke steker ke Power Supply dengan tanda L dan N
  3. Sambungkan kabel LED Strip ke bagian Power Supply bertanda V+ dan V- (harus sesuai + ketemu + dan – ketemu -)
  4. Sambungkan steker ke listrik PLN

Peringatan :

  1. Pemakaian harus sesuai peruntukannya. Apabila Strip LED tertulis IP20 (indoor), diusahakan jangan sampai terkena air
  2. Apabila Strip LED tertulis IP55 (rainproof), boleh dipakai di luar terkena air hujan, tetapi tidak bisa digunakan untuk kolam atau direndam dalam air. Diperlukan IP68 untuk kebutuhan LED Strip seperti itu (Terlampir Artikel mengenai IP)
  3. Untuk pemakaian maksimal, Strip LED hanya bisa di sambung sebanyak 20 meter (untuk Strip LED tipe 5050) / 4 Roll. Setelah 20 meter, Strip LED Harus ditarik kembali dari Output Power Supply (V+ dan V-). Hal ini dikarenakan tegangan yang dihasilkan dari power supply (Output) semakin panjang kabel nya semakin turun tegangannya. Sehingga Cahaya yang dihasilkan oleh Strip LED setelah 20 meter akan terlihat redup. Apabila di ukur menggunakan alat ukur, tegangan nya sudah turun sekitar 10-15% yaitu antara 11 – 11,4 Volt.
  4. Kabel yang dipakai untuk memberi tenaga ke Strip LED jangan lebih dari 20 meter, karena hal yang sama dijelaskan di point nomor 3, tegangan akan semakin menurun seiring dengan makin panjangnya kabel.
  5. Apabila Strip LED tidak menyala setelah disambung kan ke V+ dan V- (lihat illustrasi), besar kemungkinan penyambungan kabel terbalik. Yakni : input kabel V+ ketemu dengan Output Power V-. Solusinya adalah dibalik. Mempertemukan antara Strip LED Kabel V+ dengan Output Power Supply V+ dan Strip LED Kabel V- dengan Output Power Supply V-
NeonFlex Bali Familly Advertising

Semoga membantu Anda memilih dengan bijak sesuai bujet yang Anda miliki. Sukses untuk bisnis Anda!

Baca Juga : 7 Jenis Neon Flex Murah dan Berkualitas