Sealant silikon food grade

posted in: Uncategorized | 0

Sealant silikon food grade digunakan untuk menutup sambungan di tangki air minum, filter air, ruang bersih (seperti ruang operasi) dan area pemrosesan makanan (ruang produksi, kantin, dapur, dll.).

Sealant food grade juga diperlukan untuk memperbaiki fitting plastik dan logam di jaringan pipa air minum panas dan dingin (misalnya, sistem pipa atau drainase pertanian).

Sealant food grade, seperti yang lainnya, membutuhkan persiapan permukaan benda untuk disegel. Mari pertimbangkan tahap-tahap pekerjaan pendahuluan.

Sealant silikon pengawet suhu ruangan satu komponen mudah digunakan, andal, dan tahan lama, oleh karena itu sangat populer untuk berbagai pekerjaan perbaikan.

Pada tahap awal, bahan penyegel silikon berbentuk pasta, yang dapat diaplikasikan pada permukaan horizontal dan vertikal. Jika terkena kelembapan dari udara, pasta berpolimerisasi dan berubah menjadi karet silikon tahan lama.

Sealant berbahan dasar silikon bisa bersifat asam atau netral. Yang pertama mengandung asam asetat, yang membantu komposisi untuk lebih melekat pada permukaan dan mengeras. Sealant asam lebih murah daripada sealant netral, tetapi tidak boleh digunakan pada permukaan yang mengalami oksidasi dan korosi. Selain itu, penggunaan sealant cuka dibatasi karena baunya yang menyengat.

Sealant silikon netral bebas asam dan kompatibel dengan berbagai macam substrat. Namun, karena keserbagunaannya, harganya jauh lebih mahal daripada cuka.

Netral termasuk sealant sanitasi dan food grade.

Sanitasi mengandung aditif fungisida yang mencegah perkembangan jamur dan jamur. Bahan semacam itu biasanya digunakan di ruangan dengan kelembaban tinggi dan risiko reproduksi mikroorganisme berbahaya (di kamar mandi, WC, dapur).

 

Sealant silikon food grade Familly Advertising

Pertama, Anda perlu memastikan bahwa sealant kompatibel dengan plastik, cat dan pernis, dan jenis permukaan lainnya.

Menghaluskan jahitan, menghilangkan kotoran, partikel debu, pasir, dan elemen asing lainnya, yang dapat mempengaruhi daya rekat bahan penyegel ke permukaan.

Untuk membersihkan permukaan padat, disarankan untuk menggunakan pembersih yang mengandung aseton dan kain lembut. Jika permukaannya keropos, lebih baik menggunakan metode pembersihan mekanis (roda gerinda atau sikat baja).

 

Sifat dasar sealant makanan

Silicone sealant , yang selanjutnya dapat bersentuhan dengan cairan atau makanan minum, harus memiliki:

  • Tidak beracun (disetujui untuk digunakan dalam industri makanan)
  • Tahan terhadap suhu tinggi (paling sering dalam kehidupan sehari-hari, sealant digunakan untuk memperbaiki perangkat pemanas: ceret, kompor, kompor, oven, dll.)
  • Tahan air
  • Daya rekat yang baik ke banyak material (logam, beton, keramik, kaca, plastik keras, permukaan yang dicat dan berenamel)
  • Ketahanan yang baik terhadap minyak, lemak, alkohol dan bahan pembersih
  • Elastisitas
  • Waktu pengeringan yang singkat pada suhu kamar

Aplikasi untuk perbaikan ceret listrik kaca

Dengan perubahan suhu yang tiba-tiba, penurunan, atau cacat produksi, bohlam kaca ketel dapat retak. Dalam banyak kasus, masalah ini dapat diatasi dengan bantuan sealant food grade khusus – senyawa silikon tak berwarna yang aman bagi manusia yang bersentuhan dengan air minum.

Sebelum mulai bekerja, cuci area yang rusak dengan air sabun hangat, lalu bersihkan dengan pelarut dan keringkan dengan baik (kelembapan melemahkan adhesi senyawa silikon).

Oleskan lapisan tipis sealant ke retakan dengan semprit.

Setelah bahan benar-benar memadat, rebus air dalam ketel dan tuangkan; untuk pengoperasian perangkat yang lebih aman, lakukan prosedur ini setidaknya tiga kali.

 

Sealant silikon food grade Familly Advertising

Jika ketel bocor dari bawah, sealant suhu tinggi yang aman untuk makanan juga dapat membantu:

  • Lepaskan bagian bawah ketel, yang biasanya dipasang dengan beberapa sekrup
  • Tarik paking dan cakram pemanas
  • Periksa integritas paking, cakram, dan rumah untuk mengetahui penyebab kebocoran
  • Jika housing rusak, aplikasikan sealant ke tempat yang diinginkan dan tunggu hingga mengeras
  • Jika tidak ada kerusakan yang terlihat, penyebab kebocoran mungkin karena sambungan longgar antara bodi dan disk; kerak untuk mengatasi masalah ini
  • Pasang ketel dan uji dengan air mendidih

Aplikasi dalam perakitan dan perbaikan peralatan dapur

Saat merakit dan memperbaiki peralatan dapur (mesin pencuci piring, kompor, kompor gas dan listrik, oven, dll.), Sealant tahan panas non-toksik khusus digunakan, yang memiliki batas atas suhu pengoperasian yang tinggi (hingga +250 ° C), kekuatan mekanik, tahan air dan daya rekat yang sangat baik pada banyak material (logam, kaca, keramik, plastik, karet silikon).

Kekuatan dan daya tahan sambungan yang dihasilkan sangat bergantung pada kualitas persiapan permukaan yang direkatkan. Sebelum mengaplikasikan sealant, sealant harus dibersihkan secara menyeluruh dari bekas minyak, kelembapan, kotoran, debu, lapisan lama, kemudian dihilangkan lemak dan dikeringkan. 

Sealant silikon food grade Familly Advertising

Sebelum memasang dan menyegel kompor, disarankan untuk melindungi permukaan di luar sambungan segel dengan selotip. Direkomendasikan untuk bekerja dengan pakaian terusan dan sarung tangan, dipandu oleh petunjuk penggunaan sealant.

Komposisinya diterapkan dalam garis kontinu dan segera dihaluskan dengan spatula yang dibasahi dengan air sabun. Jejak baru sealant berlebih segera dihilangkan dengan kain lembab.

Sealant kompor tidak hanya mencegah air dan cairan lain masuk ke bawah alas, tetapi juga membantu melindungi peralatan dapur dari munculnya jamur dan jamur karena adanya fungisida dalam komposisi.

Apa yang benar-benar tidak bisa digunakan saat memperbaiki peralatan dapur?

Di forum, sering ada tip untuk memperbaiki ceret dan oven dengan resin epoksi, dikloroetana, kosmofen, lem BF-2 dan bahkan senyawa semen gigi. Sangat tidak disarankan untuk melakukan ini, karena semua zat ini beracun sampai tingkat tertentu, dan senyawa terakhir rapuh dan non-plastik, tidak dirancang untuk suhu tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *